Kritik, Saran dan Keluhan Hubungi Bagian IPP RSUD dr.H.Moh Anwar Kab. Sumenep.    Contact Person : Lalu Saprul F. SKM. Hp 081803237413 / Kotak Saran Online

Visi dan Misi
VISI
RSUD. Dr. H. MOH. ANWAR Yang Terbaik, Dikagumi dan Menjadi Pilihan Utama dalam Pelayanan Kesehatan di Wilayah Kabupaten Sumenep dan Sekitarnya

MISI
Menjadi Rumah Sakit Terpercaya

Menjadi Rumah Sakit yang paling sehat dan inovatif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat

Menjadi Rumah Sakit yang dikelola secara profesional

TUJUAN RUMAH SAKIT
Memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna dan terpadu kepada seluruh lapisan masyarakat

Meningkatkan citra pelayanan pemerintah dibidang pelayanan kesehatan

MOTTO RUMAH SAKIT
Salam, sapa, dan senyum kami untuk kesembuhan anda

Keselamatan, kesembuhan, dan kepuasan pasien adalah kebahagiaan kami

Baik, lebih baik, dan terbaik, tidak pernah berhenti, sampai baik menjadi lebih baik, dan lebih baik menjadi terbaik

AGAR SUKSES SNARS, SURVEIOR KARS REKOMENDASIKAN BEBERAPA HAL UNTUK RSUD dr. H. MOH. ANWAR

RSUDSumenep.com – RSUD dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep baru saja menyelenggarakan Survei Verifikasi Akreditasi RS Reguler Ke 2, Senin (25/02/2019). Survei dilakukan selama sehari penuh oleh surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Zaenal Mutaqin, S.Kp, MM. Selain survei dokumen, Zaenal Mutaqin juga melakukan survei ke unit pelayanan untuk mengetahui langsung implementasi dari instrument penilaian yang ditetapkan oleh KARS.

 

Dari hasil penelusuran, Zaenal Mutaqin memuji beberapa hal yang sudah dilakukan oleh RSUD Sumenep tetapi juga tidak lupa untuk memberikan rekomendasi sekaligus trik agar RSUDMA bisa lebih baik lagi dalam akreditasi dan bahkan mencapai hasil paripurna pada survei akreditasi SNARS yang rencananya akan diadakan oleh RSUDMA pada bulan Desember mendatang.

“Saya mendengar dari Ketua Tim Akreditasi bahwa pada bulan Desember tahun ini RSUD Sumenep akan mengikuti SNARS, Standar Nasiional Akreditasi Rumah Sakit. Jika Rumah Sakit ingin mendapatkan hasil paripurna, Pokja PPInya tolong agar konsisten dikerjakan,” tukas Zaenal.

Menurutnya, PPI merupakan hal vital untuk dilakukan. Jika RUSD sumenep memiliki 200 tempat tidur maka harus memiliki dua orang IPCN dibantu IPCLN ditiap-tiap ruangan perawatan.

“Mereka ini harus yang senior, sudah punya pengalaman karena mereka akan mengawasi pengendalian infeksi di Rumah Sakit, jadi IPCN ini harus yang disegani,” pungkasnya.

Selain soal PPI, Zaenal juga mencatatkan beberapa rekomendasi untuk Rumah Sakit terkait kegiatan PKRS agar tidak hanya menyentuh kalangan internal saja melainkan seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan di Rumah Sakit seperti pegawai out sourcihng, pegawai kantin dsb.

“Termasuk juga untuk pengetahuan terkait code red, code blue, code green, BHD. keluarga pasien dan pegawai kantin pun harus tahu itu. Dan diingatkan secara terus-menerus  melalui kegiatan yang secara kontinyu dilakukan,” saran Zaenal.

“RSUD Sumenep ini kan sudah Paripurna, insyaAllah akan mudah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSUDMA, dr Fitril Akbar mengucapkan terimakasih kepada surveior atas segala masukan yang sudah diberikan. Menurutnya, segala rekomendasi yang disampaikan oleh surveior akan menjadi bahan untuk terus melakukan yang terbaik untuk Rumah Sakit.

“Tidak lupa saya sampaikan terimaksih juga kepada segenap karyawan yang sudah bekerja ekstra, tujuan kita sama, yaitu agar RSUD ini menjadi yang terbaik, dikagumi serta menjadi pilihan utama bagi masyarakat”  ujarnya.

Berita: Yudik
Editor: AEP

Add comment


Security code
Refresh